Iklan

Kelangkaan BBM Non Subsidi, Imbas Dari Terpaut Tipis dengan Premium. Harusnya SPBU Perbanyak Kuotanya… [Harga BBM Area Malang per 1 Desember 2014]

image

Harga minyak dunia menunjukkan kestabilan beberapa minggu ini dan cenderung turun dari beberapa minggu belakangan. Menurut pantauan fnc, harga bbm non subsidi bahkan mengalami penurunan kembali.

Dari sebelumnya terpantau Pertamax92 seharga 10.800/liter, hari ini masih sama dengan beberapa hari sebelumnya dan cenderung turun di angka 10.600/liter. Sedangkan untuk bbm dengan ron tertinggi 95 milik pertamina dibanderol seharga 1.000 rupiah lebih mahal dari ron 92.

Akibat dari perbedaan bbm bersubsidi naik seharga 8.500/liter untuk premium, seperti dimalang misalnya, konsumen saat ini lebih banyak beralih ke pertamax92. Hal ini diamini oleh beberapa perjaga spbu yang fnc mintai keterangan.

Menurut mereka, saat ini konsumen malah lebih banyak pilih pertamax92 karena selisih cuma 2rb dengan bbm non subsidi. Meskipun dirasa sukses mengubah mainset masyarakat akan bbm bersubdisi, namun nyatanya tak dibarengi dengan stok bbm non subsidi yang mencukupi.

Di beberapa titik spbu langganan fnc membeli pertamax92 misalnya, selalu kehabisan. Alhasil fnc terpaksa beralih ke premium karena limit bahan bakar di tangki motor yang menipis. Pentingnya perhatian pertamina dalam hal ini, untuk membuat kebijakan pada semua spbu untuk menambah kuota bbm non subsidi lebih banyak dari sebelumnya. (fnc)

_________________

Related Post :
[display-post category=berita-umum]

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Desember 3, 2014, in Berita Umum and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: