Iklan

Operasi Zebra 2014, Tilang Pelanggar Sebanyak-banyaknya !! Waspadalah ^_^

operasi zebra

Target Tilang!! Demikian istilah tersebut familiar ditelinga kita para pengguna jalan. Nah, kabar informasi dari ibukota negara, bahwasannya DirLaLin Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Zebra Jaya mulai 26 November 2014. Yup, 2 hari lagi Operasi Lalu Lintas akan dilaksanakan.

Namun ada yang spesial di penyelenggaraan Operasi Zebra kali ini yaitu Anggota diberikan target Khusus menjaring pelanggar lalu lintas. Mirisnya, target pelanggaran perlu dijaring sebanyak-banyaknya, namun pihak polda metro menyebutkan belum bisa memberikan hitungan pasti berapa target yang harus dipenuhi.

Target penilangan itu sendiri dibebankan pada anggota dengan didasarkan pada perkiraan pelanggaran yang terjadi. Menurut polda metro, dari jumlah 1 unit 20 anggota diharapkan mampu menjaring hingga 80 pelanggar lalu lintas. Tentunya kebijakan ini bertentangan dengan apa yang pernah disampaikan Kapolri Bpk Timur Pradopo yang menegaskan kesalahan mengartikan Korlantas akan tilang yang menjadi target yang harus dipenuhi.

statementkapolri1

Disisi lain, ketegasan menindak pelanggaran memang penting dilakukan guna membuat ketertiban di masyarakat semakin baik. Misalkan saja, pemotor yang tidak mau repot putar balik dengan melawan arus dan sebagainya. Sebisanya jadilah pengguna jalan yang taat peraturan brosis, jika demikian adanya meskipun ada 1000 petugas pun kita tak perlu takut karena sudah mentaati sesuai peraturannya. (fnc)

______________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on November 24, 2014, in Berita Umum and tagged , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: