Iklan

Fenomena ‘Aneh’ Kenaikan BBM 2014, Apa Saja ??

image

Hanya bisa tersenyum dalam hati kala berita kenaikan bbm disambut panik oleh masyarakat. Sebelum dan selepas jam 9 malam kemarin, spbu dibanyak tempat diserbu habis2an.

image

Antrian pun mengular ke sisi jalan memasuki area spbu hingga membuat kemacetan yang luar biasa. Perasaan haru, mengapa masyarakat bertindak demikian hanya untuk selisih beberapa rupiah yang hanya akan bertahan beberapa hari saja, selebihnya akan tetap menikmati kenaikan bbm itu sendiri.

Bagi fnc, fenomena tadi malam begitu terlihat mana yang memang layak menerima subsidi atau tidak. Fnc sendiri sih akan lebih memilih beli pertamax ketimbang harus antri berjam jam hanya untuk selisih yang tak seberapa tersebut.

Pantauan fnc tadi malam, kendaraan roda dua memang cukup banyak. namun tak sebanding dengan konsumsi total mereka ketimbang pemilik mobil. Tak hanya truk dan angkutan barang lainnya yang rela antri menikmati bbm subsidi, namun mobil pribadi yang cukup terbilang baru turut antri tuh. Innova, Jazz, Ertiga, Ayla dan banyak lagi lainnya.

Satu informasi yang kemarin sebenarnya harus disampikan pula oleh pemerintah, bahwa spbu yg sudah melakukan transaksi dengan pertamina dengan harga lama, harus nya menjaga harga normal hingga pasokannya habis, sehingga shock public akan kenaikan bbm pun sedikit terkendali.(fnc)

_________________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on November 18, 2014, in Berita Umum and tagged , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. bingung?? sama halnya yang geger demo, hanya karena BBM naik “cuma” 2 ribu, lha rokok yang naik berkali lipat enteng aja dibeli tiap hari :mrgreen:
    maap OOT dan maap buat penikmat oker sejati 😉

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: