Iklan

Ducati 1299 Panigale Revealed on MILAN SHOW, Output Power 205 bhp

Panigale R

Panigale R

Persaingan bisnis sport roda dua menjadikan banyak pabrikan berfikir untuk terus eksis menghadapi para kompetitornya. Seperti Ducati, yang mulai memperkenalkan produk unggulan dari seri Ducati Panigale. Jika generasi pertama dengan desain fresh diberikan pada Ducati Panigale 1199 dulu, maka kini Ducati menambah line up sport fairingnya dengan diperkenalkannya Ducati Panigale 1299.

Seperti yang sudah-sudah, kode angka dibelakang seri panigale menunjukkan besaran kapasitas kubikasi mesin yang diterapkan. Yup 1299cc brosis, Ducati pula memberikan beberapa varian untuk produk terbaru nya tersebut.

Versi standar dari produk anyar ini akan mengusung kapasitas mesin 1299cc, sedangkan versi S (Panigale 1299 S) akan mengusung kapasitas mesin lebih kecil yaitu 1285cc. Sedangkan versi Panigale R masih menggunakan kapasitas mesin 1198cc untuk keperluan kompetisi balap seperti Superstock dan Superbike.

Model Panigale1299 diklaim Ducati memiliki pembaruan di sektor ekor dan sistem pembuangan yang lebih baik dibandingkan model Panigale 1199 sebelumnya. Baik Ducati Panigale 1299 (Standar) dan S, keduanya sama-sama mengaplikasikan mesin diatas 1200cc dengan kontruksi Superquadro V-twin.

1299 Panigale S

1299 Panigale S

Nah, dari beberapa perubahan yang dilakukan Ducati meng-klaim Panigale 1299 series mampu menghasilkan tenaga hingga 205 bhp dan torsi 106.6lbft. Begitu mengerikan melihat muntahan kekuatan yang dihasilkannya.

Ducati Panigale 1299 juga mengusung teknologi mirip dengan Multistrada 1200 yaitu Inertial Measurement Unit (IMU). Teknologi ini memaksimalkan kontrol untuk sistem elektronik yang digunakan termasuk ABS, Anti-Wheelie dan Quickshifter.

ABS : memungkinkan kendaraan melakukan pengereman dengan terhindar dari selip akibat rem terkunci karena menekan rem terlalu kuat.

Anti-Wheelie : memaksimalkan kinerja sistem elektronik untuk mencegah pengendara yang tak mampu mengontrol bukaan gas dengan baik. Wheelie sendiri merupakan keadaan dimana roda depan motor terangkat akibat bukaan gas yang terlalu dalam, apalagi menggunakan mesin 1200cc dimana wheelie ini mudah terjadi akibat output power yang tidak dikendalikan.

Sedangkan Quickshifter mengakomodir dari teknologi balap yang sudah ada seperti motogp. Dimana teknologi memungkinkan pengendara menunrunkan gigi tanpa menggunakan persneling atau kopling.

UK on the road prices (MCN) :
Panigale 1299 £16,995
Panigale 1299 S £20,795
Panigale R £28,995

(fnc)

______________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on November 4, 2014, in Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: