Iklan

Knalpot Satria FU Untuk Jupiter MX, Penampilan Bersih dan Makin Keren

knalpot fu untuk MX

Beberapa hari disibukkan dengan pekerjaan kantor, coba cek-cek kembali knalpot bluemx apakah ada kendala. Maklum brosis, sebelumnya memang knalpot bluemx sudah mulai keropos terutama di silincer bagian bawah namun karena belum terlalu parah ya fnc tambalkan saja ke tukang knalpot. Belum sampai 3 bulan, keropos menjalar ke bagian sisi dari yang sudah ditambal sebelumnya. Hmmm perlu ganti knalpot nih.

Alasan utama adalah lubang knalpot akibat keropos membuat kebocoran gas buang sehingga performa motor pun menjadi loyo. Menimbang-nimbang nih knalpot mana yang dipilih, sempat juga keracunan ingin membeli knalpot Nob1 seperti miliki teman kantor namun karena berlabel penggunaan racing, pupus sudah keinginan untuk membeli knalpot aftermarket tersebut.

Sempat ingin membeli knalpot seken jupiter mx lama di pasar loak, takutnya bakal sama terjadi keropos lebih cepat mengingat ternyata knalpot ori jupiter mx di kenal memiliki material yang kurang baik di mata tukang knalpot karena mereka banyak mendapati keluhan konsumennya dengan gejala sama yaitu keropos.

knalpot jupi mx

Knalpot satria fu. Yah, dulu sempat terfikirkan namun gagal merealisasikannya. Sekarang saatnya ganti, tak menunggu waktu lama beberapa bengkel umum di malang fnc kontak untuk ketersediaan silincer knalpot satria fu. Banyak yang menjawab kosong, namun satu yang mnenjawab ready. Langsung cabut ke malang dimana saat itu tak terlalu sore, fnc langsung menebus silincer knalpot ori satria fu tersebut seharga 240rb. Hmm, mahal juga nih silincer, namun lumayan lah untuk kelas orisinil.

knalpot satria di Jupiter mx

Ternyata bengkel umum tersebut nggak bisa membuatkan leher knalpotnya untuk digunakan di jupiter mx. Yah sudah, cuzz ke tukang knalpot kenalan fnc (*maaf tidak menyebutkan tempatnya). Fnc langsung jelaskan ingin dipasang di bluemx, langsung beliau manggut-manggut tanda mengerti keinginan fnc. Namun sayang, karena orderan tak sedikit harus menunggu 2 hari nih jadinya leher knalpot tersebut. Setelah jadi taraaa…… wuih cakep juga nih. Apalagi saat sudah fnc pasang, hmm kinclong euyy. Menurut si tukang knalpot, memilih knalpot fu untuk jupiter mx sudah tepat, mengingat silincer fu tak terlalu banyak sekat/hambatan seperti knalpot bawaan mx, sehingga sirkulasi bebas tersebut akan membuat silincer knalpot awet tak mudah berkarat atau keropos.

Berikut rincian pengeluarannya :

  1. Silincer Satria FU = 240 ribu
  2. Pembuatan Leher Knalpot = 180 ribu
  3. Baut L 3 buah (untuk baut sambungan pipa ke silincer) = 1.500/buah
  4. Poles knalpot = 60 ribu

Nah hasilnya bisa dilihat, keren kan. Sensasi chrome knalpot satria fu membuat penampilan motor lebih bersih dan menawan. Jika ingin lebih bagus penampilan knalpotnya, saat pembuatan leher knalpot minta sekalian di poles agar penampilannya lebih mengkilap dan tidak mudah berkarat kalau kena air, biaya poles antara 50-100rb, tarif tergantung tukang masing-masing. (fnc)

______________

Related Post :

 

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Oktober 24, 2014, in Otomotif and tagged , , . Bookmark the permalink. 35 Komentar.

  1. wah tambah garang sam, ..

  2. gimana suaranya? apakah segemerincing seperti punya fu?

  3. wiih apakah suaranya juga seberisik fu???
    .
    wah gajadi ganti r9 nih ๐Ÿ˜‰

    http://wongserut.wordpress.com/2014/10/23/perjalanan-ke-bukit-penanjakan-bromo/

  4. Itu silincernya beli langsung di dealer suzuki gan.? Lehernya beli ori tp dimodif atau mbuat ditukang knalpot gan.? NJMX.qu jg btuh knalpot baru, soale ada suara “klinting2” tiap lewat jalan ga rata.. Niate beli knalpot FU sblum ada suara itu sbenere.hehe..

  5. dulu tahun 2007 pas punya jupie Z burung hantu, ane pasangin knalpot slip on milik shogun SP 2004, agak ribet bikin lehernya, tapi memuaskan, suaranya ngebass en garing kaya satria FU ๐Ÿ™‚

  6. Klo buat leher kya gitu di mlg sblh mana om??
    Boleh mnta no. Tlp??

  7. kalau di gak berpengaruh ya pakai knalpot fu.

  8. Gan tempat buat lehernya dimana gan?

  9. mas ,itu spakbor kolong belakang pasangnya harus nambah dudukan shock (skok) apa masih standaran

  10. Gan tukang leher knalpotnya di mana? Tertarik ini, ane juga bawa ojmx

  11. Gan tu pipa knalpot nya brapaan?

  12. GAN itu cakramnya pake punya apa yah kok rapi banget masangnya?kebetulan motorku sejenis ma motor ente,,,,info nya donk…..makasih

  13. Bro buat leher knalpotnya order dimana

  14. Mendadak kepingin,motor q new jupiter mx baru 2 bulan knalpot udah keropos,minta klaim dealer gx ditanggepin huh,sempet nyesel beli motor ini dan galau berkepanjangan tapi pas liat postingan ini jadi saya move on dan menemukan harapan,hehe

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: