Iklan

Jelang GP Australia, Yamaha Dominasi FP1 dan FP2

lor-aus-2014

Bicara tentang GP Australia Phillip Island saat ini tak lepas dari kejadian tahun lalu dimana Marquez yang ingin menyempurnakan gelar juara dunianya harus tercoreng akibat Black Flag yang diterimanya di sirkuit australia tersebut. Belum lagi insiden kecil dimana Lorenzo begitu kesal karena Marquez yang masuk lintasan dari pit line tak melihat terlebih dahulu ke belakang sehingga benturan dengan Lorenzo pun terjadi.

Lupakan sejenak kejadian tahun lalu, Marquez yang mengunci gelar di GP Motegi lalu ingin menebus kesalahannya di GP Australia tahun ini dengan tanpa beban. Berbeda dengan Lorenzo yang masih bersaing sengit dengan Rossi berebut posisi 2 klasemen akhir motogp masih tetap seru.

FP1 dan FP1 GP Australia 2014 rampung digelar hari ini, Yamaha menunjukkan dominasinya kali ini dengan menyapu bersih 2 sesi awal latihan tersebut dengan waktu tercepat. Sesi pertama dimiliki oleh Aleix ESPARGARO sedangkan pada FP2 didominasi oleh Jorge LORENZO yang sama-sama mengusung bendera Yamaha.

Dari 5 besar pada FP1 dan FP2, total 5 terdiri dari 3 rider (FP1) dan 2 rider (FP2) mengisi 5 besar perolehan waktu terbaik. Sedangkan Honda hanya mengisi total 2 terdiri dari 1 rider (FP1) dan 1 rider (FP2) itupun hanya diwakili oleh Marc Marquez. Ducati lebih baik, dari 2 sesi ducati menempatkan total 3 terdiri dari 1 rider (FP1) dan 2 rider (FP2).

0001

Hal ini tentu berpengaruh pada kepercayaan diri tim, Yamaha yang sukses tahun lalu dan dibarengi hasil positif tahun ini di GP Australia kemungkinan besar bakal semakin kuat kala race, berbeda dengan Honda kans unjuk gigi bakal lebih besar dimiliki Marquez sejauh tak mengulang kesalahannya. Hmmm, sepertinya lumayan seru nih. (fnc)

_______________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Oktober 17, 2014, in MotoGP and tagged , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: