Iklan

Asus Rilis Update Sistem Untuk Kitkat 4.4.2, Memperbaiki Borosnya Konsumsi Baterai Pada Zenfone 5 Yang Menggunakan Kitkat versi Pertama

asus-zenfone-5

Pembaruan sistem atau update sistem gadget bagi sebagian besar orang begitu penting untuk peningkatan performa dari perangkat yang bersangkutan. Nah, tersedianya Android Kitkat untuk para pemiliki Asus Zenfone 5 menjadi angin segar untuk mencicipi rasanya sistem operasi Android 4.4.2 tersebut.

Namun versi perdana Android Kitkat 4.4.2 untuk para pengguna Zenfone 5 bukan tanpa masalah. Tak hanya dialami oleh fnc, semua pengguna Zenfone 5 yang fnc ikuti update informasinya melalui forum cukup mengeluhkan dengan borosnya baterai Zenfone 5 setelah upgrade ke Android Kitkat tersebut. Konsumsi RAM hanya untuk sistem saja sudah membuat penuh memory, berikut ditambah dengan beban aplikasi jejaring sosial macam Whatsapp, BBM, LINE, FB Messenger, Facebook, Twitter, YM dan sebagainya semakin membikin boros konsumsi baterainya.

UPDATE_1

Berharap asus segera memperbaikinya, fnc pun iseng mencoba klik tombol update system. Alhasil muncullah notifikasi pemberitahuan bahwa ada update sistem untuk android 4.4.2 yang fnc gunakan saat ini. Satu hal yang menjadi fokus update firmware Kitkat kali ini adalah “Fix Occasional power drained issue”.

Yup, rupanya banyaknya keluhan upgrade Kitkat 4.4.2 membuat boros baterai Zenfone 5 dijawab pihak ASUS dengan perbaikan melalui asus sistem update saat ini. Jika sebelumnya pada versi Kitkat 4.4.2 awal, penggunaan RAM pada semua aplikasi yang dijalankan menghabiskan hingga 1,4 GB berikut juga indikator boost pada quick setting memperlihatkan sisa RAM hanya 530 MB maka setelah update sistem saat ini RAM tersisa pada indikator boost mencapai 1GB. Sedangkan pada proses aplikasi yang berjalan, memory tersisa hingga 1,2 GB.

Tentunya efek update sistem kali ini cukup terasa pada konsumsi baterai yang lebih hemat dibandingkan versi pertama firmware Kitkat yang diluncurkan asus. Semoga asus semakin meningkatkan efisiensi penggunaan memory pada sistem lebih baik lagi. (fnc)

All Pictures :

________________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Oktober 11, 2014, in Techno and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 27 Komentar.

  1. Mau beli Zenfon 5 susah carinya mas bro…
    Mau beli dr dulu blom adaa duitnya ‎​​​Ήέέ •• Ήέέ •• Ήέέ ••

  2. enaknya..dikasih update OS… ane kapan yak..? 😦

  3. kog zenfone 5 saya belom ada upgdate kitkatnya ya

  4. dien tri andjani

    Gan, asus zenfone 5 bisa otg gak? Klo iya bagaimana caranya, apakah ada download aplikasi baru?

  5. rencana sih pingin zf5, tp pas sy nyoba punya temen kantor kok GPSnya susah lock yah? sy nyoba pake map dan sygic. setting gps udah, tp tetap g bs lock. apa emang gt yah? soalnya fitur gps merupakan fitur utama sy krn sering otw. mhn masukan!

  6. Min, zenfone 4 ku berhasil di upgrade ke kitkat 4.4.2 Tpi kok malah kamera dan hasil jepretannya jadi banyak “noise” alias pecah” yah? Ada solusi? Tlong dbalas.. Thx 🙂

  7. And I’m just sitting here with 2.20.40.9, mwehehehe.

  8. Sudah bnyak kuota terbuang min gara2 download update sistemnya tp tetep aja O klo ada yng melalui pc min trimss …

  9. gan…zen5 gw baru kmrn charge 3x sehari, padahal seharian gak ada main game, yg ol hanya fb, path, wa, line sm BBM… bisa ksh solusi gan? tq

  10. gw dah update versi 4.4.2..tp kok boros ya

  11. Walau di upgrade gitu, batre tetap boros. Cuman jadi ga panas aja hpny setelah d upgrade

    • betul, jika dibandingkan dengan os jelly bean tentunya. namun dibandingkan kitkat keluaran versi pertama, update trbaru memang lbh mendingan dalam konsumsi baterainya sis.

  12. wah .. .ini bru pegang zf 5 . .. msh tkur upgrade ke 4.4 Y_Y

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: