Iklan

Duel Sport Lokal All New CBR 150R vs YZF-R15, Di Lintasan Panjang Tak Berharap Menang Melawan Kontruksi Mesin DOHC

CBR 150R vs R15

Gelontoran motor sport di indonesia semakin membludak seiring dengan peluncuran resmi All New CBR 150R Indonesia. Berlabel lokal, tentu saja All New CBR 150R Indonesia menjadi pesaing terkuat untuk menahan laju penjualan Yamaha YZF-R15 yang juga dijual di indonesia berlabel lokal. Nah, mana nih yang bakal menjadi primadona dikalangan bikers di indonesia?

Melihat pamornya, bahkan sudah bisa dilihat jauh hari sebelum keduanya diperkenalkan. Diawali dengan perseteruan CB150R SF dan NVL, pemilik dari keduanya sering kali fnc temui memodifikasi motornya dengan memasang half fairing. Sejatinya, pemiliki sebenarnya menginginkan sport full fairing, namun terkendala dana dimana saat itu sport 150cc fairing didatangkan CBU maka banderol harga pun melonjak.

cbr150r vs r15

Nah, kini keduanya baik All New CBR 150R maupun YZF-R15 dirakit di indonesia. Banderol harganya pun terbilang lumayan terjangkau untuk masyarakat menengah kebawah. Diatas kertas All New CBR 150R Indonesia cukup memukau secara spesifikasi dapur pacunya. Menggendong mesin 150cc, honda tetap mempertahankan DOHC sebagai poin plus All New CBR 150R Indonesia layaknya produk CBU nya. Sedangkan R15 masih SOHC meskipun secara jumlah klep sama2 menggunakan 4-klep.

Namun, bagaimanapun langkah mesin DOHC begitu dominan diputaran menengah atas sedangkan sebaliknya Yamaha R15 lebih efektif bermain di putaran mesin menengah kebawah. Mengapa demikian? Secara teknis, R15 dengan karakter mesin overstroke efektif untuk bermain akselerasi. Memiliki torsi yang lebih besar, R15 mampu mengail akselerasi lebih cepat dibanding All New CBR 150R.

Sedangkan, All New CBR 150R dengan mesin DOHC berikut juga kompresi lebih tinggi dengan output power yang lebih tinggi pula menjadikan All New CBR 150R cukup dominan saat keduanya dihadapkan pada lintasan panjang 1km lebih. Hal ini dikarenakan, nafas All New CBR 150R pun juga lebih panjang dengan maksimum limiter di 10500 rpm. So, dalam keadaan standar dicoba bagaimanapun jika diadu pada lintasan jalan yang cukup panjang, tetap All New CBR 150R bakal mendominasi didepan. (fnc)

________________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Oktober 5, 2014, in Otomotif and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 13 Komentar.

  1. klw di dalam kota akselerasi lebih dibutuhkan drpda top speed

    • yup dan tidak akan meraih top speed maksimal dijalanan dalam kota. kalo saya sendiri lbh suka santai untuk berkendara dalam kota.

  2. sippp…gampang bro…untuk meladeni CBR150, mata gir belakang dikurangi 2 aja..untuk trek lurus…kalo ga ganti ya pasti kalah…lha torsi besar R15 masuh kuat buat kalo gir belakang kalo cuma kejar top speed sama CBR150..coba aja…

  1. Ping-balik: Adu Drag CBR 150R Lokal vs YZF-R15 Lokal di Lintasan Panjang Suramadu, R15 Kalah Telak Euyy…… | fncounter.com

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: