Iklan

Melepas Screen Protector Gadget, Semudah Membalikkan Telapak Tangan

screen_protector

Tanpa disadari, kebanyakan dari kita melakukan suatu tindakan karena sebagian besar orang melakukannya sehingga terkadang kebiasaan tersebut malah mengalahkan maupun mementahkan pengetahuan yang kita miliki padahal kita sendiri tahu akan hal tersebut.

Teknologi modern dunia gadget saat ini menawarkan banyak kelebihan dibandingkan 5-10 tahun sebelumnya. Dulu untuk menjaga keawetan LCD hp/phablet/tablet kita biasa memasang screen protector guna melindungi LCD dari goresan ataupun noda minyak dari sentuhan jari tangan. Yup, itu dulu saat vendor-vendor hp begitu pelit memberikan fitur-fitur yang menguntungkan bagi konsumen.

Namun saat ini, bahkan tak sedikit gadget yang menawarkan harga terjangkau dengan fitur-fitur mengesankan. Seperti Asus Zenfone 5 yang dibekali Corning Gorilla Glass 3. Pada dasarnya Corning Gorilla Glass 3 memberikan keamanan ekstra terhadap LCD yang ditimbulkan dari goresan-goresan berikut juga lebih tahan terhadap noda minyak dari jari tangan ketimbang screen protector yang dijual dipasaran saat ini. Namun mainset kita akan selalu perlunya membeli screen protector karena ‘eman-eman’ barang baru menjadikan kita tak obyektif mempercayai kemampuan gadget milik kita.

screen_1 screen_2

Itulah yang fnc alami, karena tergiur screen protector yang cukup murah 35rb-an dipasanglah sebagai pelindung. Padahal Corning Gorilla Glass 3 yang disematkan pada Zenfone series baik 4,5 dan 6 bahkan melindungi lebih baik dari screen protector biasa dari goresan. Alhasil beberapa bulan pemakaian, Zenfone 5 milik fnc tak desap dipandang karena LCD baret-baret akibat goresan saat membersihkan dan sebagainya. Berbanding terbalik dengan Zenfone 4 yang dimiliki saudara yang tak dipasang screen protector. Berbekal Corning Gorilla Glass, meskipun sering kali dibersihkan tak ada bekas baret sedikitpun.

screen_3

Nah, terfikir untuk melepas screen protector tersebut dari LCD Zenfone 5. Caranya pun cukup mudah, tinggal melihat karakter screen protectornya, jika harga 35rb – 100rb biasanya tanpa bantuan pelekat jadi lebih mudah dilepas karena tak berbekas. Berbeda dengan screen protector murahan 15 rb-an misalnya. Selain tambah murah berbekas goresan, warnanya pun kusam dan terdapat lem pelekat.

screen_gorilla_glass

Beruntung, screen protector yang nempel di zen5 ternyata tanpa pelekat. Tinggal diujung, dicungkil hati-hati dengan ujung kuku untuk melepaskannya, kemudian tinggal lepas secara keseluruhan. Untuk hasil lebih bersih bisa gunakan glass cleaner untuk membersihkan kotoran yang masih menempel. Untuk screen protektor dengan pelekat, bersihkan sisa-sisa lem dengan alkohol, namun gunakan alkohol dibawah 70% untuk menghindari resiko kerusakan LCD. Bisa juga dengan minyak kayu putih atau bensin. Nah, hasilnya LCD Zenfone 5 kembali bening seperti semula. Ngapain juga pasang screen protector kalau sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 3 ya. :mrgreen:  (fnc)

_______________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Oktober 4, 2014, in Techno and tagged , , , . Bookmark the permalink. 9 Komentar.

  1. nah, ada apa dengan corning gorilla glass? padahal udah level 3? kok masih perlu pelindung layar lagi?

  2. yaaa… memang susah mengubah mindset orang Indonesia yang selalu terpaku pada initial impression, makanya sekali pake screenguard, selamanya tetep pake.. tapi tidak buat orang2 seperti Mas FNC yang openminded terhadap change n development of technology karena orang2 demikian terbilang masih sangat langka di republik ini.

    • suwun kang, namun saya pun merasa masih menjadi sisa2 yg terpaku pada kebiasaan yg dilakukan walau namun akhirnya sadar juga 😀

  3. Wah. Lha nggone ojob malah dikasi spy.. pueteng jan gak penak dipakai.

  4. jadi apa uda gak perlu pake screen guard lagi ya?

  5. Kalau zenfone 4 enaknya pake screenguard atau nggak?

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: