Iklan

MotoGP Aragon, Lorenzo Sumbang Kemenangan Perdana Yamaha di Aragon Dengan Keberuntungan

lor-aragon

GP Aragon menjadikan catatan manis bagi Yamaha Factory Racing hari ini. Hal ini tak lepas dari keberuntungan Jorge Lorenzo yang mampu mengendalikan performanya kala 2 cuaca dadakan berganti saat berlangsungnya balap seri spanyol tersebut.

Dominasi duo repsol memang terlihat sejak awal balap, meskipun Lorenzo cukup mengganggu namun nyatanya paket Yamaha M1 tak lebih baik untuk mengalahkan RC213V di trek kering. Terbukti beberapa kali duel di straigh aragon, Lorenzo cukup keteteran alias tertinggal dari Marquez. Iannone menjadi pembalap pertama keganasan trek aragon hingga tak bisa melanjutkan balap karena kerusakan motor.

Selepas Iannone out dari 3 besar pemimpin barisan, giliran Rossi yang mengalami kesialan. Rossi yang menguntit ketat Pedrosa di posisi 4 mengalami kesalahan karena terlalu dekat dengan Dani Pedrosa. Karena Pedrosa sedikit melambat kala tikungan, Rossi pun menghindari tabrakan yang berakhir terjatuhnya Rossi sendiri hingga tak bisa melanjutkan balapan.

Gangguan lain pun terjadi dari cuaca Aragon yang tiba-tiba berubah. Lintasan aragon diguyur hujan dengan intensitas kecil. Pedrosa pun mengalami crash tunggal kala masuk turn 1. Namun dirinya bisa melanjutkan balap karena secepatnya masuk pit dan berganti motor. Marquez – Lorenzo yang bersaing keras berebut posisi 1 tak peduli dengan lintasan basah. Keduanya saling beradu kemampuan menghadapi lintasan basah dengan ban slick yang mereka gunakan.

Beberapa kali Marquez kehilangan kendali namun tetap tak masuk pit untuk mengganti motor. Begitu pula Lorenzo yang keukeuh tak masuk pit mengingat lap tersisa tinggal sedikit. Konsentrasi Marquez pun terganggu, dirinya mengalami crash tunggal saat didalam tikungan hingga mengakibatkan motornya rusak namun beruntung bisa menyelesaikan balap. Kegagalan duo repsol inipun menjadi berkah tersendiri bagi Jorge Lorenzo yang akhirnya sukses meraih podium 1 GP Aragon 2014. (fnc)

_________________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on September 28, 2014, in MotoGP and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: