Iklan

Israeli troops pull out of Gaza

gaza

Sejenak duka di bumi palestina berhenti, hal ini seiring dengan gencatan senjata 72 jam yang telah diberlakukan. Dengan adanya gencatan senjata ini, pasukan Israel akan meninggalkan gaza selama waktu yang ditentukan.

Tentunya fnc maupun dunia menyambut baik gencatan senjata kedua belah pihak ini, krisis moral yang ditunjukkan israel dalam penyerangannya ke wilayah gaza tak dapat dibenarkan bagaimanapun alasannya. Menurut media israel, tujuan utama perang yang terjadi selama 4 minggu ini adalah untuk menghancurkan terowongan militan dan dikatakan hal tersebut tercapai.

Konflik sebulan lamanya ini menghilangkan banyak nyawa, sebanyak 1.800 warga palestina tewas dalam konflik tersebut, sedangkan di pihak israel 67 orang tewas. Pasukan israel akan ditarik keluar dari jalur gaza dan mempertahankan posisi defensif mereka diluar gaza. Tentunya hal tersebut cukup baik untuk kondisi gaza yang telah menekan korban banyak jiwa, namun kondisi ini perlu juga untuk dilanjutkan pada perdamaian permanen.

Begitu disayangkan peran PBB yang merupakan perserikatan bangsa sebagai penjaga perdamaian dunia tak berkutik dengan perang tersebut. Kematian 1800 orang serasa biasa, bahkan negara arab pun tak bisa berbuat banyak akibat kepentingan internal negara masing2 yang konflik. Semoga gencatan ini menjadi tren positif menuju kedamaian. (fnc)

source : bbc

______________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Agustus 5, 2014, in Berita Umum and tagged , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. ada apa dengan PBB dan negara-negara Arab bro?

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: