Iklan

1957 Velocette Valiant

Velocette#

Velocette Valiant 1957

Sebuah produk diambang kepunahan jika saja para pemiliknya tak menjaga dengan baik aset berharga yang dimilikinya. Demikian juga berlaku dengan motor langka, mengenal lebih dengan produk kendaraan roda 2 pasca Perang Dunia ke 2.

Adalah Velocette Valiant, motor yang diproduksi terbatas di inggris oleh pabrikan Velocette ini bakal menjadi produk biasa dengan harga mahal jika saja brosis memilikinya. Diproduksi hanya dalam kurun waktu 1957-1963, dan dirilis pada tahun 1956 di gelaran Earl’s Court Motorcycle Show, Valiant mengendong kubikasi mesin 192cc, Flat-Twin Engine.

Meskipun disebut sebagai motor tanggung dengan kapasitas mesin kecil, namun tak membuat produk satu ini dibanderol harga murah. Yup, Velocette menjual mesin berkapasitas kecil ini dengan harga yang mahal meskipun pada kenyataannya karakter mesin nya underpower untuk kebutuhan sehari-hari.

Velocette-Valian+3

Valiant yang berharga mahal ini seharusnya memiliki desain sporty, tenaga besar dan banyak lagi yang perlu dijadikan nilai tambah. Namun kenyataannya berbeda, dengan kapasitas mesin mendekati 200cc, Velocette Valiant hanya bisa menghasilkan power 12HP. Sesuatu yang begitu spesial dari motor ini adalah produksi terbatasnya yang hanya dijual 1.600 unit, selanjutnya tak ada kabar lagi.

Mungkin karena faktor sejarah inilah yang menjadikannya akan semakin mahal saat ini, fnc sendiri pernah menjumpai penjual motor ini dengan banderol harga pembukaan 61 juta rupiah. Kemahalan sih iya, namun statusnya sebagai motor klasik yang tak akan mampu disamai dengan produk keluaran terbaru sekalipun. (fnc)

Velocette_1

_______________

Related Post :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Juli 31, 2014, in Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: