Iklan

Honda CB300F Diluncurkan, Indikasi CB250F Bakal Hadir Ramaikan Kompetisi Naked Bike 250cc

CB300F

Greget otomotif roda dua dunia kembali menunjukkan geliatnya. Hal ini ditunjukkan dari kembalinya beberapa ATPM meluncurkan produk baru mereka setelah beberapa saat melakukan jeda produksi untuk sejenak beristirahat. Honda US dikabarkan meluncurkan produk terbaru mereka di segmen sport 300cc.

Seperti yang ketahui sebelumnya, CBR 250R merupakan generasi baru Honda untuk kelas premium entry level. Meskipun pada kenyataannya mesin dengan kapasitas lebih kecil terlebih dahulu diluncurkan sejak lama. Namun kemunculan segmen 250cc cukup menarik minat konsumen mengingat secara kapasitas mesin sudah dianggap baby moge yang tentunya output power lebih baik ketimbang mesin mungil 150cc.

Nah, seiring perkembangannya, market eropa, amerika dan australia menginginkan kapasitas mesin meningkat. Itulah mengapa di negara-negara maju, motor dengan basis 250cc seperti Ninja 250 dan CBR 250R mendapat menambahan kubikasi pada kapasitas mesinnya, anehnya market share di asia malah berbanding terbalik. Jika pasar sport 250cc tak cukup menarik di eropa dan amerika sehingga berubah haluan ke segmen 300cc, indonesia malah cukup laris secara penjualan motor-motor 250cc nya.

Setelah sempat dirilis dalam bentuk render, akhirnya versi naked bike dari CBR 300R meluncur. Kabar dari inggris menyebutkan Honda CB300F yang merupakan versi naked bike CBR 300R diluncurkan pertama di negeri berstatus kerajaan tersebut. Hal ini tentu cukup menggembirakan konsumen setia honda yang cukup lama menunggu kedatangan versi naked bike dari segmen 300cc tersebut.

Kehadiran CB300F juga menciptakan persaingan yang semakin kompetitif dengan rival terdekatnya Kawasaki Z300 yang sudah lebih dulu diluncurkan. Hal ini turut menjadi angin segar bagi konsumen di indonesia. Lho kok bisa? Bukannya beda segmen?

Betul, namun mengingat market share antara eropa, amerika dan asia sedikit banyak memiliki perbedaan maka bukan tidak mungkin CB300F akan menjadi basis lahirnya versi naked bike CBR 250R yang saat ini sudah banyak beredar di indonesia. Yup CB250F bukan tidak mungkin akan menjadi angin segar persaingan otomotif roda dua tanah air di segmen 250cc naked bike yang saat ini sudah diisi oleh beberapa line-up produk seperti Suzuki Inazuma 250cc, Kawasaki Z250, Kawasaki 250SL

Bagi kalangan pehobi motor, tentu saja kemunculan produk baru akan menjadi batu loncatan meskipun secara spesifikasi tak jauh berbeda. Ingin menjadi yang pertama dalam sensasi berkendara akan selalu menarik minat konsumen untuk membeli produk teranyar bagi mereka.

Efek positif lain dari kemunculan produk anyar yang disinyalir seperti CB250F, adalah konsumen dengan dana yang lebih rendah akan turut menikmati produk seken naked bike 250cc yang dijual oleh pemilik sebelumnya. (fnc)

______________

Related Post :

 

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Juli 11, 2014, in Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. 8 Komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: