Iklan

Kualifikasi MotoGP Catalunya : 1.Pedrosa – 2.Lorenzo – 3.Marquez, Adu Motivasi Extra Raih Home Race Podium

pedro

Track record Marquez cukup menawan musim ini, 6 pole 6 winner di awal musim hingga berturut-turut keenam kalinya akhirnya terpatahkan musim ini. Yup, GP Catalunya menjadi saksi patahkan rekor Marquez musim ini ke tangan Dani Pedrosa.

Pedrosa sekaligus mencatatkan diri meraih pole position pertamanya musim ini. Kegagalan Marquez menyempurnakan rekornya kali ini karena kesalahannya sendiri yang terlalu menekan kemampuan dirinya dan motornya melebihi biasanya. Berjalannya Kualifikasi 2 GP Catalunya memang cukup singkat, namun demikian Marquez nyatanya tetap menempatkan dirinya di urutan teratas cukup lama dengan torehan waktu 1’41.135.

Namun, kegelisahan Marquez pun menjadi saat Pedrosa berhasil membukukan waktu lebih cepat yaitu 1’40.985. Yup, hanya terpaut 0,150 detik dengan Marquez. Bebebrapa menit tersisa Marquez pun mencoba sekali lagi untuk memperbaiki catatan waktunya, mencoba menekan kemampuannya untuk melebihi Pedrosa.

jorge-catalunya

Selepas straight Catalunya, Marquez memaksakan untuk memasuki turn 1 terlalu cepat. Alhasil, bukan mencatatkan waktu lebih cepat tapi malah terjatuh dan pupus lah memperpanjang rekornya pole nya musim ini. Marq pun mengaku kesalahannya hingga mengakibatkan terjatuh.

Disisi lain, Yamaha pun kebagian untung nih dengan jatuhnya Marquez. Melalui pembalap terbaiknya saat ini Jorge Lorenzo yang sekaligus sebagai pembalap tuan rumah, Jorge mampu membukukan waktu lebih cepat dari Marquez dengan torehan 1’41.100 dan memantabkan dirinya start di posisi 2 esok hari.

Berbeda Jorge, beda pula hasil yang didapatkan Valentino Rossi. Dari hasil akhir yang didapatkan, Rossi meraih posisi start urutan ke-5. Namun meskipun demikian, catatan waktunya pun tak banyak tertinggal dari Pedrosa, hanya terpaut 0,305 detik. Sedangkan diposisi 4, Stefan Bradl membuat kejutan dengan mengasapi Rossi dengan paket motor Honda Satelit RC213V nya.

QP2 Catalunya

Motivasi Rossi yang ingin menyempurnakan gelar juara dunia ke-10, tentu akan cukup sulit diraihnya musimini, dibutuhkan paket Yamaha M1 yang lebih baik untuk bisa kompetitif melawan kompetitor. Disisi lain, kegagalan Marquez meraih pole position akan dijanjikan meraih hasil positif di sesi Race sore nanti.

Begitu juga dengan motivasi Lorenzo, bermain dengan status “Home Race” tentu memberikan semangat dan tekanan tersendiri. Apalagi, untuk seri Catalunya kali ini Lorenzo membuat sesuatu berbeda dengan desain motor dan helmnya yang cukup unik dengan sepasang tanduk di nomor motor 99. Men-siratkan Lorenzo bakal pula habis2an untuk meraih podium kali ini. (fnc)

___________________

Related Post :

Iklan

About fncounterblog

Blogger, Publisher

Posted on Juni 15, 2014, in MotoGP and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: