Iklan

Kualifikasi 2 GP Austin, Marquez Pole Position, Honda Sapu Bersih 3 Posisi Tercepat

Kualifikasi GP Austin 2014

Kualifikasi GP Austin 2014

Pembaca sekalian. Saat yang ditunggu-tunggu telah tiba. Sesi kualifikasi GP Austin sebagai puncak final perolehan posisi starting line-up telah selesai digelar. Marquez kembali mendominasi dengan meraih catatan waktu tercepat, sekaligus menyempurnakan rekornya menyapu bersih catatan waktu tercepat sesi latihan bebas hingga kualifikasi berakhir.

Namun, yang paling menarik kali ini adalah usaha maksimal dari para pembalap lain untuk mengejar ketertinggalan GAP waktu dengan marquez tersebut. Seperti kita ketahui sebelumnya pada FP2 lalu, tak ada satu pembalap pun yang mengejar secara ketat waktu marquez, bayangkan dari semua pembalap hanya mampu membuat GAP 1 detik lebih dari marquez yang saat itu menjadi tercepat.

Sesi kualifikasi pun berbeda, semua pembalap rupanya memiliki motivasi ekstra untuk semakin mendekati catatan waktu terbaik dan usaha tersebut pun berhasil. Dani Pedrosa sebagai pembalap yang memiliki paket motor sama, secara signifikan meraih posisi 2 dengan GAP waktu hanya 0,289 detik dari Marquez. Sedangkan potensi terbaik Bradl yang juga menggunakan paket mesin RC213V turut mengantarnya berhasil menempati waktu terbaik ke-3 dengan GAP waktu 0,423 detik.

Tim movistar yamaha pun juga meningkatkan catatan waktu nya. Baik Lorenzo (5) dan Rossi (6) terbilang berhasil memangkas waktu dengan pemegang waktu terbaik meskipun masih kurang maksimal. Namun setidaknya, dengan perolehan waktu masing-masing 0,470 detik lebih lambat mampu memberikan kans bagi keduanya bisa meraih podium di GP Austin nanti.

Berbeda yamaha, beda pula Ducati. Jika ducati lebih moncer saat latihan bebas, tidak begitu halnya dengan sesi kualifikasi. Kedua pembalap Ducati Corse sama-sama jeblok catatan waktunya dengan masih terpaut lebih dari 1 detik.

So, prediksi fnc. Jika tidak ada kendala cuaca ataupun kesehatan dari Marc Marquez, kesempatan besar podium pertama tentu akan dimiliki oleh sang juara bertahan tersebut. Kans besar peraih posisi kedua masih dimiliki oleh pembalap repsol honda lainnya yaitu Dani Pedrosa yang juga sukses meraih podium 2 musim lalu. Sedangkan podium 3 bisa saya diperoleh oleh Lorenzo, Rossi ataupun Stefan Bradl, namun dari ketiganya kans besar akan didapat Rossi karena memiliki motivasi berlebih untuk mempertahankan poin penting nya tahun ini.  (fnc)

Hasil Kualifikasi MotoGP Austin 2014 :

Kualifikasi GP Austin

Kualifikasi GP Austin

 

___________________

Related Posts :

Iklan

About fncounterblog

Blogger, Publisher

Posted on April 13, 2014, in MotoGP and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: