Iklan

20th Anniversay Repsol Honda, Kilas Balik Sejarah Sang Raja Balap

20 aniversario REPSOL-HRC Madrid 10 de febrero de 2014

Pembaca sekalian, sebuah kerjasama sangat diperlukan untuk mendulang kesuksesan. Yup, kerjasama yang solid akan menciptakan minimnya lubang perpecahan dalam beberapa hal yang sering terjadi.

Repsol, jika pembaca sekalian sedikit banyak mengetahui tentang motogp pastinya sebutan tersebut identik dengan tim pabrikan honda motogp. Yup, bulan ini serasa spesial untuk keduanya baik honda maupun pihak sponsor Repsol karena disamping saling berbagi suka duka selama bekerja sama, juga dikarenakan bulan ini tepat merupakan tahun ke-20 untuk kerjasama keduanya.

Repsol bahkan menjadi sponsor permanen bagi tim balap honda motogp yang merupakan catatan khusus sponsor paling lama yang bersama tim pabrikan dari kelas MotoGP. Bahkan kerjasama ini merupakan kemitraan yang terpanjang sepanjang sejarah kejuaraan dunia balap roda dua.

Hasil dari kemitraan yang terjalin lama ini begitu fantastis. Repsol dan Honda telah memenangi 10 gelar Juara Dunia, 124 kali memenangkan pertandingan balap dan 338 podium di kelas 500cc dan MotoGP.

Nah pada even kali ini, motor dengan gelar pemenang dari dua dekade ini dipajang : Mulai dari Mick Doohan (1997), Alex Criville (1999), Valentino Rossi (2003), Nicky Hayden (2006), Casey Stoner (2011) dan Marc Marquez (2013).

Kemitraan keduanya baik Honda dan Repsol yang dimulai sejak era 2-tak hingga 4-tak tidak hanya membuat pelumas untuk paket motor balap melainkan juga dikembangkan untuk masyarakat umum. Kolaborasi Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner dan Marc Marquez telah mencatatkan sejarah untuk Honda dengan record 124 kemenangan, 35 untuk Mick Doohan dan 25 untuk Dani Pedrosa, 338 podium, 128 posisi pole dan 144 lap tercepat menjadikan generasi NSR hingga RCV series tak bisa dianggap remeh lawannya. (fnc)

_____________

Berita Terkait :

Iklan

About motomaxone.com

Blogger, Publisher

Posted on Februari 13, 2014, in Honda and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: