Iklan

Review Phablet Treq Pocket Turbo, Impresi Android Kedua….

DSC_0059_0

Pembaca sekalian, pada dasarnya fnc tak cukup gemar bergonta-ganti jenis hp. Jika tidak rusak ataupun hilang tentunya akan fnc pertahankan sebisanya. Namun ternyata tidak dengan saat memiliki Andromax I. Secara spesifikasi, max i memang bisa dibilang bagus dengan menawarkan banderol harga yang cukup murah dibandingkan yang lainnya.

Namun, permasalahan mendasar adalah karena jaringannya. Kebutuhan internet bagi fnc tak hanya sebagai kebutuhan biasa saja. Meskipun ditempat tinggal menjangkau evdo hingga sinyal penuh namun berbanding terbalik dengan bandwith yang didapat. Begitu sulit untuk diajak ngebut…

Sementara itu, teman-teman lain yang berada dalam satu komunitas memiliki produk yang berbeda-beda. Nah, kesimpulan yang bisa fnc ambil adalah GSM menjawab kebutuhan berinternet ria dengan bandwith yang lebih lega. Menimbang-nimbang hal tersebut, fnc putuskan membeli mengganti andromax i dengan phablet android dengan harapan selain mendapatkan sinyal kelebihan di dual-band GSM nya namun juga mendapat keuntungan di display layar yang lebih lega dari andromax i yang 4 inchi.

Menimbang kembali kebutuhan dan dana cekak, fnc memutuskan membeli phablet Treq Pocket Turbo. Secara spesifikasi lumayanlah untuk hp lokal berbasis android ini, dengan layar 5” lebih lega untuk membaca. Dibanderol dengan harga 1.350.000 cukup murah untuk sebuah phablet. Dualband pun fnc isi dengan IM3 dan SIMPATI. Lebih memilih simpati karena jaringannya yang tak diragukan hingga ke pucuk bromo sekalipun padahal di puncak penanjakan bromo operator lainnya pada kolaps lho.

Namun sayang, disaat banyak vendor lainnya bermain dengan spek RAM 1GB produk Treq jenis ini masih menggunakan ram 512MB dengan sistem operasi iCS. Untuk kualitas kamera, meskipun dengan spek 5MP kamera belakang namun menurut fnc masih kalah jernih hasilnya dengan andromax i jika sama-sama menggunakan aplikasi standar bawaan pabrik. Fitur flash pun juga tak membantu banyak saat dipaksa mengambil foto dimalam hari, untuk flash treq pocket turbo bahkan kalah dengan Nokia E63 yang dulu pernah fnc miliki. Namun saat mencoba dengan aplikasi camera360 menunjukkan hasil yang membaik dibandingkan penggunaan aplikasi kamera standar.

Selebihnya cukup baik kok dengan spesifikasi dual-core snapdragon. Meskipun secara GPU, tak bisa terlalu diforsir dengan game 3D karena keterbatasan kekuatan GPU tentunya. Oh ya, satu lagi yang fnc sesalkan pada produk treq pocket turbo adalah tombol fisik home, menu, back dan search yang terdapat pada  bagian bawah layar sayang tidak dilengkapi LED, padahal yang berguna saat melakukan aktivitas di ponsel di malam hari yang kurang adanya sumber cahaya. Semoga kedepannya, fitur penting seperti itu tak malah dihilangkan oleh pihak Treq. Untuk kebutuhan browsing dan kelancaran tethering GSM tak ada kendala apapun alias lancar jaya bisa menikmati paket internet GSM yang simpati yang super ngebut dibandingkan android yang fnc miliki sebelumnya. Semoga berguna. (fnc)

__________________

&nbspBerita Terkait :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Januari 3, 2014, in Techno and tagged , , . Bookmark the permalink. 10 Komentar.

  1. wah bagus nih, gpu nya apa maz?

    • untuk baterai dibekali 2150 mAh, menurut saya bisa terbilang irit untuk aktifitas berinternetan. Namun jika memakai sinyal 3G lumayan boros ke baterai, malah lebih boros dibandingkan bermain game2 kecil macam temple run

  2. sering rancu pas diomongkan…tablet en phablet 😆

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: