Iklan

Microsoft Stop Penjualan Windows 7 Retail !!

windows_7_boxes

Ada kalanya pangsa pasar sebuah produk menyusut, tak sedikit pula yang mamou bertahan hingga dalam jangka waktu yang lama. Mengapa demikian? Karena konsumen sebuah produk berdaya tahan lama menganggap versi lama tersebut lah yang mampu memenuhi kebutuhannya dibandingkan produk baru sekalipun.

Sebuah pernyataan resmi dari microsoft sangat mengagetkan semua pihak yang berkecimpung didunia teknologi informasi. Untuk meningkatkan daya jual sistem operasi versi terbarunya Windows 8 dan Windows 8.1, Mircrosoft menyatakan akan menghentikan penjualan windows 7 retail sejak akhir oktober 2013 lalu.

Hal ini sangat disayangkan oleh para penjual windows 7 retail, mengingat windows vista saja tetap dijual selama 4 tahun masa penjualan windows 7. Menurut data yang diterima microsoft, pembeli lebih memilih windows 7 yang cukup mudah digunakan. Berbeda dengan windows 8 yang sebenarnya digunakan untuk platform mobile macam gadget tablet.

Sementara banyak konsumen yang menggunakan windows 7, microsoft berjanji mencari cara agar windows 8 lebih mudah digunakan. Selain itu, Windows 7 memiliki tingkat pertumbuhan lebih cepat dari Windows 8 selama rentang empat bulan awal tahun . Menurut data terbaru dari NetMarketShare , Windows 8 dan Windows 8.1 kolektif memiliki sekitar pangsa pasar 9,3 %, pencapaiannya masih jauh jika dibandingkan Windows 7 yang mencapai 46 %  dan Windows XP masih memegang kuat di 31 % .

Tentu saja, adopsi lambat dari Windows 8 telah merugikan kemampuan Microsoft untuk menangkap pijakan kuat di pasar tablet, pangsa pasar yang saat ini didominasi oleh sistem operasi iOS Apple dan Google Android. (fnc)

___________________
Berita Terkait :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Desember 11, 2013, in Techno and tagged , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. masih setia sam xp en win7….

  2. Saya aja masih pake windows 7

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: