Iklan

Race MotoGP Sepang, Pedrosa Juara, Honda Dominan !!

pedrosa-sepang

Brosis pembaca sekalian, pada melihat tayangan langsung motogp sepang malaysia ndak nih? Kalau iya tentu merasakan puas dengan hiburan para raja balap motor dunia kali ini. Begitu seru banyaknya sajian overtaking dari pembalap di 3 teratas membuat adrenalin penononton pun serasa terpacu untuk ikutan gas poll juga.

GP Sepang melengkapi seri paling seru dari kompilasi seri terbaik motogp tahun ini. Saat start dimulai, Lorenzo yang start di posisi ke-4 begitu sukses mencuri peluang dengan mengandalkan akselerasi awal Yamaha M1 nya hingga akhirnya memimpin jalannya balap sejak awal. Yup, Lorenzo mencoba berlari menjauh dari kejaran lawan sejak awal untuk lebih mengamankan posisinya. Oh ya, disaat yang sama pula race direction mengumumkan 3 pembalap yang melakukan pelanggaran dengan melakukan jump start diantaranya Colin Edward, Barbera dan Laverty.

Namun bukan motogp jika hal tersebut terasa sangat mudah, rupanya Lorenzo tak bisa bernafas tenang mengetahui 3 pembalap dibelakangnya terpaut waktu yang cukup rapat. Pedrosa, Marq dan Rossi menguntit berurutan dibelakang.Duo Honda pun membabi buta terus mengejar Lorenzo yang mencuri start awal tadi. Beberapa kali duo honda yang dipimpin Pedrosa memangkas jarak dengan Lorenzo dan akhirnya….. bang !!!

Pedrosa sukses overtake Lorenzo, melihat seniornya berhasil rupanya membuat tangan Marq gatal untuk ikutan mendahului Lorenzo. Namun, usaha Marq gagal lantaran aksi Lorenzo semakin agresif mengamankan posisinya. Tak heran, jika keduanya sempat terlihat kontak kala Lorenzo memaksa masuk di bagian dalam tikungan untuk mengamankan posisi dari Marc Marquez.

Tak cukup sampai disini, Marq yang tersenggol oleh Lorenzo mencoba mencari celah untuk membalas. Waktupun membalas pun tiba, memanfaatkan kesalahan Lorenzo yang sedikit melebar Marq masuk memanfaatkan hal tersebut namun rupanya Lorenzo ngotot tak mau kalah dengan the baby alien. Duel pun tak terhindarkan, adu drag setelah tikungan tersebut Marq memaksa keras menutup celah Lorenzo hingga memaksa Lorenzo hampir keluar lintasan. Duel yang mengingatkan kita akan duel klasik Biaggi dan Rossi di sirkuit Twin Ring Motegi.

Keberhasilan Marquez mendahului Lorenzo menjadi momok tersendiri akan kelemahan Yamaha M1 dari RC213V. Baik Pedrosa maupun Marquez semakin menjauh dan memperlebar jaraknya dengan Lorenzo hingga mencapai garis finish. Podium pertama untuk Pedrosa, kedua untuk Marquez dan ketiga untuk Lorenzo. Dimana Rossi? Berbekal penampilan konsisten selama kualifikasi tak memberikan jaminan bagi Rossi naik podium kali ini. Motivasi Rossi ibarat hilang kala race dimulai, mungkin juga Rossi sudah mendorong secara maksimal kemampuan motornya namun tak membuahkan hasil untuk mendahului duo honda didepan.

Sukses Honda yang membuktikan begitu superiornya RC213V nya dibanding rival utamanya kali ini. Dua pembalap Ducati, Iannone dan Hayden terpaksa tak mampu menyesailkan race akibat terjatuh. Semakin mantab Marquez maupun Honda menatap gelar juara dunia musim 2013 ini. Jika tak ada perkembangan lebih lanjut untuk Yamaha M1, bisa jadi karakter sirkuit cepat phillip island menjadi pembuktian kembali akan dominasi honda. (fnc)

Hasil MotoGP Sepang 2013 :

00010002

Iklan

About motomaxone.com

Blogger, Publisher

Posted on Oktober 13, 2013, in MotoGP and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: