Iklan

Touring Silaturahmi Ke Situbondo ( Pantai Pasir Putih, Taman Nasional Baluran dan Pantai Bama )

tour_stbd_5

Jumpa lagi pembaca sekalian. Bagaimana kabar? Semoga kita semua tetap dalam lindungan Sang Maha Pencipta, senantiasa diberikan berkah berupa nikmat kesehatan, rejeki dan segala-galanya. Dan jangan lupa untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan-Nya. Alhamdulillah, 2 hari kemarin tanggal 24-25 Agustus 2013 fncounter Blog mendatangi acara Touring Silaturahmi Halal bi halal Jatimotoblog ke bumi sholawat nariyah Situbondo bersama 3 rekan blogger lain dari wilayah malanng antara lain Mas Wiro, Kang Arif dan Kang Bayu.

Diawali persiapan yang dilakukan beberapa hari sebelumnya, fnc kuatkan niat untuk menghadiri acara tersebut. Touring Malang to Situbondo dengan motor bagi kebanyakan orang yang tak terbiasa jelas merupakan perjalanan yang sangat jauh. Inilah yang fnc alami, maklum inilah touring terjauh yang pernah fnc lakukan. Jadi persiapan benar-benar matang, mulai dari jasmani, rohani berikut motor dan perbekalan pun turut disiapkan dengan baik.

Berangkat di titik pertemuan, fnc tak langsung ke tempat melainkan isi tangki bahan bakar terlebih dahulu. Bertemu dengan rekan lainnya dari wilayah malang di gapura perbatasan malang dan pasuruan akhirnya kami pun berangkat. Check poin pertama yang kami tuju adalah wilayah tongas probolinggo dimana sebelumnya tempat ini disepakati sebagai titik pertemuan rombongan malang dengan rombongan gresik yaitu Kang Heri dan Kang Mario. GPS pun fnc mulai aktifkan untuk coba merekam peta perjalanan.

Setelah beberapa lama, akhirnya kami pun sampai di check poin pertama tongas probolinggo. Untuk relaksasi, kami beristirahat, sholat dan dilanjutkan makan siang bersama dengan rombongan dulur-dulur dari gresik. Setelah menyantap nikmatnya makan siang dengan secangkir teh hangat fnc dkk kembali melanjutkan perjalanan ke Situbondo, lama sekali terasa perjalanan tersebut bagi yang belum pernah melakukannya namun bagi fnc akan tetap asyik karena keinginan untuk perjalanan touring jarak jauh bisa terealisasi sekarang.

Menikmati berjalan beriringan dengan teman-teman yang juga pehobi touring sangat nikmat rasanya. Sama-sama memakai perlengkapan lengkap dan santai yang merupakan bentuk pastisipasi kami sebagai upaya sosialisasi riding secara aman. Menyusuri selangkah demi selangkah setiap jalanan yang panjang dan luas, meskipun harus terganggu dengan kehadiran robot-robot raksasa macam truck container yang selalu meramaikan jalanan pantura, udara segar berlabur polusi emisi gas buang kendaraan berat yang terlihat sudah berusia tua. Menikmati lintasan aspal paiton yang begitu mulus, dengan view kanan kiri tiang-tiang megah menjulang tinggi.

Setelah menyusuri perjalanan tersebut, akhirnya kami pun disambut dengan tulisan Selamat Datang di Situbondo, dengan view disamping kiri lautan yang begitu biru, nikmat dah pokoknya. Kami pun sampai pada check poin berikutnya yang juga merupakan tempat tujuan berkumpul dan silaturahmi halal bi halal keluarga besar JatimOtoBlog tepatnya di penginapan Pantai Pasir Putih – Sido Muncul 2.

Rupanya rekan blogger lain yang diplot sebagai tuan rumah pada acara ini yaitu Kang Karis dan Kang Ulid telah menyiapkan segala sesuatunya diantaranya sewa tempat penginapan, banner halal bi halal, cinderamata khas pasir putih situbondo dan oleh2 untuk tamu yang datang ikan asin khas situbondo. Sesaat setelah rombongan malang dan gresik datang, wilayah surabaya pun turut datang diwakili kang abdoe sedangkan anggota lain yang terakhir datang adalah kang gesang bersama istri naik bus dari surabaya ke situbondo dan tak lupa kang ginanjar yang dulu sempat turut nge-blog berdomisili di situbondo juga menyempatkan bergabung.

Lega rasanya, akhirnya bisa datang ditempat penginapan dimana kami langsung beristirahat dan meletakkan barang bawaan di penginapan. Setelah berjabat tangan dan saling melepas tawa, kami pun beraktifitas masing-masing. Ada yang langsung hunting foto di pantai, fnc pun turut bergabung rekan lainnya untuk hunting sunset pasir putih. Namun momen tersebut begitu singkat, hampir kurang dari 15 menit sebelum akhirnya matahari tenggelam.

Selepas isya’, acara halal bi halal pun dimulai. Dimulai dari pembawa acara yang sekaligus merangkap panitia pelaksana alias tuan rumah kang ulid membuka acara dan saling berkenalan, memprofilkan diri secara sederhana dan bergantian antara masing-masing rekan-rekan blogger yang datang saat itu. Guyub adalah tujuan utama dari acara ini, fncounter blog yang turut menjadi bagian jatimotoblog mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua rekan yang menyempatkan hadir ditengah aktifitas lainnya. So, acara inti silaturahmi pun selesai dan dilanjutkan dengan ngopi, makan malam bareng, kembali ke penginapan untuk tidur persiapan besok….

Keesokan harinya………………………………………………………………………………….

tour_stbd_13

Tak seperti biasanya, fnc terganggu dengan nyamuk nakal saat tidur jadi tak sebegitu nyenyak seperti teman2 yang lainnya akhirnya membuat fnc bangun lebih pagi. Sekalian olah raga ringan gerak-gerakin badan dilanjutkan dengan beribadah. Sementara rekan-rekan lainnya berbasah ria di pantai pagi hari, fnc memilih segera mandi di penginapan untuk segera bersih dan melanjutkan foto-foto view menarik di pasir putih.

Perut serasa lapar, kala melihat tukang sate berdagang dihadapan luasnya pantai pasir putih. Akhirnya rasa lapar ini pula yang mendorong fnc beli sate ayam untuk sarapan bersama teman-teman yang lainnya. Setelah selesai semua kembali ke penginapan untuk persiapan check out dari penginapan menuju obyek wisata selanjutnya, “Taman Nasional Baluran”.

Namun sebelum berangkat kita semua foto-foto untuk dokumentasi. Lanjut ke baluran, riding to baluran menjadi perpisahan rombongan dengan kang ginanjar dan kang karis yang terpaksa tidak melanjutkan acara karena terhalang acara lain yang lebih penting. Nyaris hingga baluran, kang ulid lah yang memimpin rombongan jatimotoblog sebagai navigatornya. Jalanan menuju baluran terutama saat meninggalkan pemukiman kota sangat menyenangkan. Begitu lenggang dan luas, maklum saja jalur ini merupakan jalur propinsi dan minim PJU saat malam jadi sangat diutamakan kondisi jalannya.

Sekitar puluhan kilometer ditempuh dari tempat sebelumnya pasir putih ke baluran. Akhirnya sampai juga fnc dan rekan2 jatimotoblog di Taman Nasional Baluran. Langsung menuju pusat informasi, kami diwakili kang uilid pun membeli tiket masuk. Untuk diketahui, di wilayah baluran ini kita bisa mendapatkan 2 obyek wisata berbeda antara lain Padang Savana Baluran dan Pantai Bama. Sebenarnya jalan yang kami lalui tak membutuhkan waktu banyak jika saja sarana jalannya mendukung, namun dikarenakan rusak dan sebagian besar adalah lintasan bebatuan maka kami pun lama menjangkau tempat tujuan.

Dipusat wisata Savana Baluran fnc dan teman2 berhenti sejenak untuk beristirahat dan kembali foto-foto untuk dokumentasi. Keinginan untuk melihat secara langsung harimau yang menghuni baluran tak kesampaian karena tak sekalipun harimau muncul waktu itu. Yang ada malah kerbau besar, mau bilang banteng kok ya nggak sama dengan banteng yang selama ini fnc lihat di tayangan televisi national geographic :mrgreen:  dan kelompok kera yang berkeliaran disepanjang lintasan baluran.

Setelah puas mengabadikan momen di pusat savana baluran, fnc dkk melanjutkan perjalanan ke pantai bama yang berjarak 3 km dari tempat beristirahat tadi. 3 km serasa dekat dengan motor, namun tidak begitu halnya pada waktu itu, lagi-lagi lintasan yang rusak dan bebatuan membuat laju motor terhambat. Sampailah kami di Pantai Bama dimana untuk menuju tempat ini harus menembus panjangnya padang rumput savana baluran. Lautnya begitu alami dan indah, pun begitu masih banyak pula jajaran mangrove. Yang membuat berkesan lagi adalah jika tatapan mata mengarah ke laut lepas, tampak siluet pulau bali lho, hmmm nggak terasa perjalanan fnc kali ini sudah hampir menjamah pulau bali.

tour_stbd_11

Selepas menikmati wisata baluran dan pantai bama, kami pun memutuskan pulang ke rumah masing-masing. Sempat mampir dahulu ke rumah kang ulid untuk numpang sholat maghrib dan kemudian dilanjutkan kembali menuju malang. Diperjalanan sepulang dari baluran kami menyempatkan makan bersama membekali tubuh untuk diforsir perjalanan jauh menuju kediaman masing-masing, satu demi satu kami berpisah dengan dulur-dulur yang bertempat tinggal di daerah yang berbeda. Sempat pula ban bluemx bocor dimalam yang cukup larut, namun alhamdulilah masih ada tukang tambal ban yang masih buka. Gelapnya malam dan arah jalan yang tidak fnc pahami membuat GPS navitel selalu ON terpasang di bluemx menemani fnc menuju tempat tinggal.

Selepas sampai dirumah, satu kata terucap “Alhamdulillah..” akhirnya sampai juga dengan lindungan Allah SWT. Setelah membongkar barang bawaan dan lainnnya. Saatnya tidur untuk kembali melakukan aktifitas rutin bekerja esok harinya. Terima kasih kepada kang ulid dan kang karis atas segala waktunya menyempatkan diri bersibuk diri mempersiapkan sebagai tuan rumah dan menjamu dulur-dulur jatimotoblog. Dan fncounter blog juga berterima kasih kepada semua dulur-dulur yang hadir dan  jika ada apa2 yang kurang berkenan dihati dulur-dulur jatimotoblog dan pembaca sekalian sekali lagi fncounter blog mengucapkan mohon maaf sebesar-besarnya. See you next even………….. (fnc)

Gallery Dokumentasi Jatimotoblog , Touring Silaturahmi Situbondo 2013 :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Agustus 26, 2013, in Berita Umum and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 21 Komentar.

  1. Pertamaxxx…
    manteb foto2nya…
    next time gak kalah joss petualangannya

  2. mantabbbbb te saaatenya 😆

  3. mantaaaab….bisa dijadikan acuab agenda honeymoon kiy…. :mrgreen:

  4. Jozzz… ra melu. Genok sangu.. 😆

  5. kang to potone tak copas yo 😀

  6. manteb meski ra meluu….

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: