Iklan

Whatsapp Kembalikan Fitur Mematikan auto-download media Pada Versi Terbaru

wa-583

Setelah sempat mengulas tips mencegah auto-download, banyak email pengunjung yang mampir ke dapur fncounter blog memberikan umpan balik bahwa tips tersebut nyatanya mash didapati kegagalan. Kebetulan  sebelum merilis artikel tersebut, fnc coba melayangkan surat keluhan kepada pihak pengembang whatsapp. Apa hasilnya?

Sebelumnya fnc meminta maaf jika tips tersebut tak dapat berjalan baik oleh pengguna whatsapp yang lain. Begitu juga dengan pihak whatsapp. Whatsapp secara tertulis memberikan balasan kepada fncounter blog dengan menyatakan permintaan maafnya mengingat hilangnya fitur mematikan autodownload.

So, apa kelanjutan dari permintaan maaf kepada konsumen tersebut? Kabar baik nih. Whatsapp telah mengembalikan fitur mematikan autodownload media pada versi 2.10.583 dan versi2 terbaru selanjutnya nanti. Wah, fncounter blog benar2 menyambut baik keputusan Whatsapp ini sebagai kepedulian terhadap kepuasan konsumen.

Sesuai dengan petunjuk yang diberikan pihak whatsapp, bagi yang memiliki versi yang tidak memiliki fitur mematikan autodownload. Berikut tahap-tahap yang harus dilakukan :

  1. Backup terlebih dahulu semua conversation yang anda miliki dengan cara WhatsApp > menu button > Settings > Chat Settings > Backup Conversations
  2. Hapus  whatsapp pada Menu System Settings > Manage applications > WhatsApp > Uninstall
  3. Download aplikasi Whatsapp 2.10.583 (.apk) dari link yang fnc sediakan disini.
  4. Buka dan install apk file tersebut
  5. Whatsapp akan secara otomatis mendeteksi backup conversation yang tersimpan didalam memory dan menanyakan apakah akan di restore (dikembalikan) atau tidak . Pilih sesuai keperluan brosis masing-masing.
  6. Instalasi selesai.

Nah, untuk mengetahui fitur tersebut sudah ada kembali masuk ke  WhatsApp > menu button > Settings >Chat Settings> Media auto-download maka akan muncul seperti gambar dibawah.

auto-download menu

Masuk ke masing-masing menu untuk menon-aktifkan fitur auto-download image, audio atau video sesuai yang masbro dan mbaksis inginkan. Hmmm, dengan begini bisa memilah-milah nih gambar yang ingin di unduh didalam conversation whatsapp. Semoga berguna. (fnc)

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Juni 11, 2013, in Techno and tagged , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. siip
    pertamax diamankan 😀

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: