Iklan

Windows versi 8.1, Apa Yang Baru….?

start_button

Brosis sekalian, banyak hal yang mampu dilakukan saat ini dengan kecanggihan teknologi informasi. Begitu juga dengan perkembangannya, yang senantiasa tiada henti untuk terus dan terus mencapai kesempurnaan.

Pasti tahu bukan, dengan sistem operasi terbaru milik microsoft ? seri windows yang diharapkan mampu mengalihkan perhatian banyak orang yang telah jenuh dengan versi sebelumnya. Apalagi kalau bukan Windows 8. Bagi fnc secara spesifik, windows 8 memiliki banyak fitur menarik dibandingkan windows 7 dan sebelumnya.

Beberapa bulan lalu, fnc pun pernah mencoba menggunakannya. Cukup jauh berbeda dibandingkan Windows 7. Peningkatan kecepatan start-up fnc rasakan kala menggunakan Windows 8, simpelnya untuk urusan membebani spesifikasi hardware Windows 8 sangat ringan layaknya XP, sedangkan dari segi tampilan cukup manis dengan penyempurnaan dari win 7. Namun, menurut fnc pribadi Windows 8 memang lebih pas jika dijalankan dengan platform berbasis touch screen. Karena microsoft sendiri memang merancang Windows 8 untuk kebutuhan macam smartphone ataupun tablet.

Berbicara tentang windows 8, microsoft dikabarkan akan merilis beberapa rincian yang disertakan pada versi update Windows 8.1. Memang tak banyak perubahan, namun beberapa aplikasi ‘BARU’ akan ditambahkan pada versi update tersebut.

Yang paling awal adalah kembalinya “Start Button” yang hilang pada versi perdana. Hilangnya start button memang tak banyak dirasakan oleh pengguna OS Windows 8 dengan platform touch screen, namun kekurangan tersebut sangat dirasakan jika brosis menggunakan OS ini pada PC Desktop atau Laptop yang tidak dibekali teknologi layar sentuh.

calc_app

Selanjutnya, penambahan aplikasi baru diantara adalah aplikasi hitung atau Kalkulator dengan jenis yang beragam. Standar, Scientific dan Converter adalah 3 mode aplikasi kalkulator baru yang bakal dibenamkan untuk versi Windows 8.1. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi user yang disibukkan dengan kegiatan keuangan dalam akktivitas kerjanya. Tak hanya itu, aplikasi alarm akan turut meramaikan versi terbaru windows 8 ini.

Aplikasi lain yang turut meramaikan fitur Windows 8.1 adalah “Bing Food and Drink”, aplikasi ini memungkinkan user yang gemar masak memasak dapat menemukan resep secara instan dilengkapi dengan kemampuan membuat daftar belanja dan lainnya.

Aplikasi lain yang tak kalah menarik adalah “Bing Health and Fitness” yang memiliki kemampuan memantau kesehatan seseorang. Dibuat dengan kemampuan mendiagnosa masalah kesehatan yang dialami user berdasarkan informasi dari database medis. Microsoft juga akan melengkapi sebuah aplikasi yang disebut Reading List pada Windows 8.1, yang dirancang untuk menyimpan konten yang ditemukan online untuk komputer brosis sekalian untuk membaca di lain waktu atau offline, itu akan melakukan sinkronisasi konten yang disimpan di perangkat, dengan fungsi yang ditambahkan ke Windows Phone 8 di beberapa titik di masa depan.

So, bagaimana maksimalisasi kegunaan masing-masing? Terlihat sekali pengembangan windows 8 sangat include dengan kebutuhan mobile. Bagi penggunaan pc secara biasa saja jelas, aplikasi tersebut tak akan terlalu berfungsi dengan maksimal. (fnc)

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Mei 31, 2013, in Techno and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: