Iklan

Wuihh, Motor Ferrari Terjual Seharga 1 Trilliun !!

Sejarah dunia otomotif benar-benar tak bisa ditebak. Oleh karena itu, penuh pula dengan kejutan yang tak kalah menarik. Disini saya berbicara tentang sebuah produsen mobil yang merangkap sebagai produsen motor juga. Bisakah bro/sis semua menebaknya……..?

Kebanyakan dari kita mengetahui bahwa produsen yang merangkap produksi keduanya, baik mobil atau motor akan mengatakan Honda sebagai yang terkenal memasarkan dunia jenis kendaraan tersebut. Selain produsen asal Jepang tersebut, ada pula BMW yang mewakili zona Eropa.

Jika jawaban bro/sis adalah kedua produsen diatas maka benar, tapi kurang lengkap. Siapa sangka, produsen mobil terkenal asal italy dengan trademark warna merah menyala yaitu Ferrari pernah juga memproduksi jenis kendaraan roda dua. Jika ada yang tidak percaya, maka inilah kenyataan yang harus dihadapi.

Ternyata produsen besar Ferrari pernah juga memproduksi jenis motor lho. Informasi ini diketahui dari sebuah acara lelang barang antik. Sebuah sepeda motor yang diproduksi untuk didedikasikan sebagai penghargaan kepada Enzo Ferrari telah terjual pada acara lelang tersebut seharga 1,016 Trilliun Rupiah.

Sebelumnya lelang sempat diadakan pada tahun 2008 dengan banderol target 2,1 Trilliun Rupiah. Namun lelang saat itu gagal. Motor ini sejatinya dirancang dan dibangun oleh David Kay Engineering. David Kay sebelumnya bekerja untuk Produsen motor MV Agusta yang kemudian mendapat izin dari Pierro Ferrari untuk menggunakan lencana Ferrari pada motor ini.

Meskipun terlihat sangat jadul, namun secara fitur masih terbilang instimewa. Jangan hanya melihat bodynya, karena ternyata motor ini sudah didukung oleh mesin berkapasitas 900cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 105 bhp, Mesin berdesain inline-four yaitu mesin sejajar 4 silinder seperti desain mesin motor yamaha ataupun kawasaki. Tak hanya itu adalagi fitur yang tak biasa diaplikasikan pada motor ini, adalah bodywork yang terbuat dari aluminium.

Meskipun tak menarik jika dibandingkan dengan motor-motor yang beredar dipasaran, namun motor ini merupakan sepeda motor resmi yang dimilik Ferrari. (fnc)

Gallery Photo :

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Mei 10, 2012, in Otomotif and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: