Iklan

PCX 150 Beredar di Thailand, Kapan Indonesia..??

Honda sepertinya akan kembali meluncurkan produk barunya. Namun kali ini sasaran ditujukan pada kelas premium bergenre matic. Yup PCX 150 yang di artikel sebelumnya santer beredar kabar akan menginjakkan kaki ke indonesia, sepertinya bakal terealisasi.

Namun, bukan indonesia yang pertama kali menikmati peluncuran PCX 150 cc ini tapi lagi-lagi negeri gajah putih yang mendapatkan giliran pertama. Nah, setelah giliran thailand kemungkinan besar giliran indonesia akan terbuka lebar mengingat pangsa pasar roda 2 indonesia tak bisa dibilang amatiran.

Melihat dari desainnya sama persis antara PCX 125 dan PCX 150. Tak ada perbedaan yang berarti, namun bila dilihat dari dalam maka akan tampak perbedaan dasarnya. Ya, kali ini honda membekali New PCX ini dengan kapasitas silinder 150cc mengusung konsep teknologi Enhanced Smart Power (eSP) mirip dengan yang disematkan pada New Vario 125 yang beberapa waktu lalu launching. Injeksikah? Sudah pasti dibekali dengan injeksi ala honda PGM-Fi.

Honda mengklaim bahwa konsep teknologi eSP memiliki banyak kelebihan diantaranya adalah perbaikan performa khususnya pada saat akselerasi. Dengan memandaatkan teknologi tersebut akselerasi yang cepat bisa dengan mudah didapatkan. Selain itu konsumsi bahan bakar lebih efisien mengingat juga telah mengaplikasikan sistem injeksi PGM-FI sehingga gas buang semakin ramah linkungan.

Sekilas spesifikasi Honda PCX 150 PGM-Fi,  Panjang X lebar X tinggi : 1.917 X 738 X 1.094 mm, Jarak Sumbu Roda : 1.315 mm, Jarak terendah ke tanah : 135 mm, Berat kosong : 140 kg, Ukuran ban depan : 90/90 – 14 M/C 46P (Tubeless),Ukuran ban belakang : 100/90 – 14 M/C 57P (Tubeless),Rem depan : Cakram hidrolik, 3 piston, Rem belakang : Tromol, Tipe mesin : 4 langkah, SOHC, Diameter x langkah : 58 x 57,9 mm, Volume langkah : 152,9  cc,Perbandingan Kompresi : 10,6:1. Sedangkan fitur andalan PCX 125 juga masih tetap dipertahankan di motor ini seperti Anti-Theft Alarm System, 3-pots hydraulic combi brake system hingga ACG starter dan idling stop system (ISS) pun masih ada bersama side stand switch. Berminat bro/sis…?? 🙂 (fnc)

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Maret 16, 2012, in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: