Iklan

Machine Gun Preacher, Movie Yang Berbalut Sisi Kemanusiaan

Menjalani hari ini dengan semangat. Tak lupa, rutinitaspun saya jalani pula dengan semangat. Selepas pulang kerja mendapat film baru untuk tontonan diwaktu senggang. Yup, inilah Machine Gun Preacher. Sebuah hasil karya perfilman yang sedikit banyak mengangkat sisi kemanusiaan.

Terkadang kita terlalu terlena dengan keadaan saat ini. Hidup makmur, namun kurang memperhatikan keadaan yang lain. Begitulah movie ini menceritakan, seorang yang latar belakangnya suram dan kemudian mengenal kebenaran melalui apa yang diyakininya. Dari gemerlap hidup berkecukupannya dia pergi ke daerah sudan afrika untuk mengerjakan sebuah proyek bangunan.

Dan dari sinilah petualangan hidupnya dimulai, dia merasa terketuk hatinya dengan penderitaan yang dialami oleh anak-anak kecil disana. Tak seperti anak-anak ditempat asalnya yang terbiasa hidup tentram tanpa adanya gangguan apalagi perang. Di Sudan berbeda, kelompok pemberontak melakukan teror pada masyarakat sekitar dengan cara2 tak berperikemanusiaan. Anak-anak kecil yang seharusnya menikmati masa kecilnya dengan normal harus menghadapi trauma sepanjang hidupnya.

Sang lakon yang dalam cerita ini bernama sam childers merasakan penderitaan anak-anak tersebut. Dan mulai membantu mereka dengan apa yang dia punya dengan sekuat tenaganya. Inilah makna yang bisa diambil dari film yang satu ini. Kepedulian akan sesama yang membutuhkan akan terasa sangat berharga walaupun nilai yang kita berikan tak seberapa.

Pun begitu dengan dunia roda 2 yang saya sukai juga memiliki sisi kemanusiaan. Sebagai rider, pembaca dan juga blogger patut kiranya kita menyumbangkan daya pemikiran kita walau melalui sebait tulisan sederhana. Sebuah kritisi dari kebijakan pemerintah yang diyakini merugikan banyak orang patut diulas. Tak perlu ada kata was-was dan takut untuk bersuara. Saya bukan memprovokasi, namun mari memulai sebuah jalan kejujuran. Katakan buruk bila hal tersebut buruk namun tak serta merta selalu mencela sebuah kebijakan. Tak lupa pula katakan baik, bila hal tersebut memang berdampak baik. (fnc)

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Maret 6, 2012, in Berita Umum and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: