Iklan

AHM Pede Dengan All New Vario 125

Peluncuran Honda Vario 125 di Indonesia makin santer mendekati kenyataan. Informasi yang beredar  menyebutkan bahwa motor ini akan mengusung teknologi terkini pada sistem starter elektrik. Mengadopsi engine displacement 125 cc, honda membekali ACG starter yaitu sistem starter yang menggabungkan cell motor dengan alternating current generator.

Apa kelebihannya??, Teknologi ini mempunyai efek pada mesin yang terkesan lebih ringkas karena tidak lagi memerlukan dinamo starter. Selain itu suara starter elektrik ini akan jauh lebih halus dari seri vario sebelumnya, mirip dengan teknologi yang dibenamkan pada skutik premium PCX.

Meskipun sudah dilengkapi dengan starter ACG, fitur Idling Stop System (ISS) belum dipasangkan. Padahal dengan fitur ini, konsumsi bahan bakar bisa dibuat lebih hemat. Mesin bisa secara otomatis mati ketika dalam keadaan idling atau langsam dalam waktu yang cukup lama, dan menyala secara otomatis ketika gas dibuka. Mungkin juga ini untuk menekan biaya produksi sehingga vario baru ini bisa dibanderol tak terlalu tinggi.

Sedangkan dalam hal desain, vario 125 disinyalir sama dengan yang terlebih dahulu launching di negeri gajag putih Thailand. Kok ya bau rivalitas semakin menguat ya, mengingat kompetitor sudah lebih dulu memproduksi skutik ekonomis kelas 125 sebelumnya. Sebut saja Yamaha Xeon. Apakah mungkin ini untuk memperkaya varian skutik honda untuk lebih menguatkan persaingan dengan ATPM kompetitor? Yang jelas kompetisi adalah suatu hal yang wajar asal kualitas produk tetap berkualitas. (fnc)

Gallery Vario 125

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Januari 25, 2012, in Otomotif and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: