Iklan

YM JET-FI Sebagai Penantang PGM-Fi … ??

Injeksi VS Injeksi, inilah ungkapan yang tepat untuk rivalitas produk antara 2 ATPM ternama dalam negeri. Tak lama “booming” berita tentang rencana Honda melengkapi semua produknya dengan injeksi. Ternyata membuat Yamaha Indonesia sedikit “panik”.

Betapa tidak, gembar-gembor rencana Astra Honda Motor migrasi ke sistem injesi untuk semua produknya disambut antusias oleh banyak kalangan. Hal ini tak lain karena tuntutan standar emisi euro 3 akan diterapkan sehingga Honda pun tak ingin berlama-lama.

Deklarasi Honda yang akan berencana membekali semua produknya dengan sistem injeksi mendapat respon positif dari para calon pembeli. Injeksi yang awalnya menjadi momok, sekarang berubah seiring kesadaran para konsumen akan teknologi ramah lingkungan dan perawatan yang lebih mudah. PGM-Fi menurut saya memang lebih familiar dihati masyarakat indonesia.

Dari keberhasilan Honda memikat hati konsumen akan PGM-Fi nya. Yamaha pun tak tinggal diam, bila terlalu lama bersantai-santai Yamaha bakal tergilas produk kompetitor yang lebih menarik. Bagaimana tidak? produk injeksi Honda dibanderol 250 ribu lebih mahal dari jenis karburator. Yamaha pun secara sembunyi-sembunyi membocorkan sedikit demi sedikit produk injeksi terbarunya.

Ya produk anyar Yamaha yang akan dibekali oleh Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YM JET-FI). Menurut berita blogger senior mas iwan banaran, Yamaha sudah siap menantang Honda dalam perang produk injeksi. Apakah akan membanderol produknya dengan harga semurah Honda? Pihak Yamaha pun meyakinkan kenapa tidak. Persaingan yang semakin sengit membuat internal Yamaha memutar otak untuk bersaing secara seimbang, setidaknya dari rivalitas produk smart dari keduanya lagi-lagi konsumen yang bakal diuntungkan, siapa yang memberikan produk terbaik dialah yang layak dipilih konsumen. Bukan begitu mzbro…….  (fnc)

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Desember 4, 2011, in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Motor pake injeksi? Knp takut perawatan lebih mudah ramah lingkngan & hemat BBM lagi…… Aplous buat Honda.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: