Iklan

Injeksi Honda Lebih Murah dan Smart , Ini dia alasannya…….

Honda Injeksi atau kita lebih mengenalnya sebagai teknologi injeksi PGM-Fi. Meskipun bukan yang pertama mengenalkan produk ini diindonesia, namun Astra Honda Motor yang paling gencar mensosialisasikannya.

Mengapa ? Ini tak lebih karena tuntunan pada semua ATPM untuk membuat produk yang ramah lingkungan, yang direfleksikan pada aturan Euro3 beberapa tahun kedepan. Tak hanya lebih mengenalkan produk injeksi kepada masyarakat, namun seiring berjalannya waktu Honda semakin menyempurnakan produk injeksinya.

Produk Honda terbaru yang diluncurkan ditahun 2011 ini adalah Supra X 125 Helm in dan Spacy. Kedua jagoan anyar Honda dikelas ekonomis ini telah mengaplikasikan teknologi PGM-Fi versi 4 (terbaru), tentunya lebih sempurna dari PGM-Fi versi 3 yang ada pada CBR 250R dan PCX 125. Honda menyebutkan, bahwa biaya produksi injeksi terbaru ini lebih murah dan smart. Lho, memakai injeksi kok murah? Jangan-jangan murahan.

Eitsss, tunggu dulu mzbro. Ternyata tidak serta merta produk injeksi murah honda diklaim murahan. AHM pun membongkar Teknologi Injeksi nya. Yang paling kentara perbedaan dengan versi lama adalah dimensi yang lebih kecil dan jumlah sensor yang dipangkas lebih sedikit. Bahaya Nggak ? Jangan kuatir, AHM menjelaskan bahwa sensor yang dihilangkan tersebut telah digantikan fungsinya oleh sensor yang lain.

Generasi injeksi lama terdiri dari 6 sensor antara lain Manifold Absolute Pressure (MAP), Intake Air Temperature (IAT), Throttle Position Sensor (TPS), Engine Coolant Temperature (ECT) atau Engine Oil Temperature (EOT), Crankshaft Position (CKP) dan O2 Sensor. Sedangakan untuk versi terbaru sensor MAP dan IAT dihilangkan, namun digantikan oleh sensor CKP dan sensor O2 karena saat dilakukan research ternyata antara 2 jenis sensor masing-masing fungsinya sama.

So, dari pemangkasan jumlah sensor menjadikan teknologi PGM-Fi lebih simpel dan tentunya dalam segi biaya lebih bersahabat. Namun kualitasnya bisa dipertahankan. (fnc)

 

Sumber : Otomotifnet

Iklan

About motomaxone.com

Just a Simple Life

Posted on Desember 3, 2011, in Honda and tagged , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: